Rabu, 11 Maret 2009

Dongeng si Jago Makan



Akulah si jago makan
Akan kutelan semua sajian
Kukecap segala kelezatan
Halal haram bukan urusan

Kelezatan telah menipuku
Semua rasa tidak berbekas
Laparku juga tidak berlalu
Hanya nafsuku semakin buas

Kini kumakan makanan sehat
Vitamin lengkap dan suplemen
Guru fitness pun aku sikat
Dan apa saja yang ada di iklan

Tetapi tren juga menipu
Hanya bodyku menjadi bongsor
Jadi rebutan di pasar baru
Bagaikan ternak kualitas ekspor

Lalu kumakan kekuasaan
Akan kugorok semua lawan
Kupanggang juga semua kawan
Asalkan kuraih kemenangan

Tetapi hasratku telah menipu
Hanya perang tanpa sahabat
Di mana-mana musuh melulu
Tiada orang tanpa muslihat

Mulai kucicip makanan hati
Membaca alam dan olah budi
Walau terkadang salah telan
Aku tak mati keracunan

Kini aku mulai tahu
Nafsuku yang makan kelezatan
Kini aku jadi mengerti
Nikmat pun ada dalam kepahitan

Kesehatan pun bisa kudapat
Dengan menahan haus dan lapar
Teman dan kendali pun mendekat
Dengan berbagi dan mendengar

Aku pun tahu yang lebih memuaskan
Bukan kuasa maupun teman
Bukan kenikmatan dan ikut-ikutan
Cukuplah sebuah panggilan:

Wahai jiwa yang tenang,
Maksuklah ke dalam surgaKu...


---
mbah_ismu, Jakarta 03/03/2009
First published at: www.facebook.com
---

Tidak ada komentar: